Header Ads

KONTROVERSI BUMI ITU DATAR

Google
Kontroversi tentang bentuk bumi menjadi trending topic akhir-akhir ini, untuk. berbagai video telah di unggah ke media sosial, ada yang mengatakan bumi itu datar dan ada yang masih berpegang teguh bahwa bumi itu bulat. Pada kesempatan itu Mari kita coba berdiskusi tentang bentuk bumi dengan bahasa yang sopan. Tidak perlu dengan memaparkan rumus-rumus, tidak perlu kita terbang ke luar angkasa dengan biaya mahal, cukup dengan mengamati apa yang terjadi disekitar kita.

Kita lepas dulu tentang keyakinan bumi itu datar atau bulat, kita lepas dulu pikiran kita tentang NASA, anggaplah kita tidak tahu tentang bentuk bumi namun tidak tahu bukanlah alasan untuk tetap diam. Kita lakukan sebuah eksperimen-eksperimen sederhana yang akan membuktikan bumi ini datar atau bulat.

Percobaan sederhana yang akan admin bahas pada artikel ini yaitu bagaimana terjadinya Siang dan Malam untuk persepktif bumi bulat dan datar.
Terjadinya siang dan malam dikarenakan peristiwa terbitnya matahari dari timur dan tenggelamnya matahari di barat.

Sebelumnya kita mengarah ke pembahasan FE yang mengatakan terbit dan terbenamnya matahari itu hanya sebuah PERSEPTIF semata, ternyata ada jawaban yang tegas dari linna sari,


iya mengatakn begini "kalau memang matahari itu hanya menjauh kenapa kita tidak pakai telaskop untuk membuktikannya? bukannya planet-planet yang lain seperti jupiter,saturnus masih terlihat menggunakan teleskop, sedangkan matahari yang memiliki cahaya sendiri bukannya masih akan terlihat meski malam hari jika ia hanya menjauh??

saya yakin jawabannya pasti matahari TIDAK AKAN TERLIHAT pada malam hari. ini sama saja seperti cerita humorr seorang astronot yang ingin pergi ke matahari namun takut terbakar, akhirnya astronot tersebut pergi ke matahari pada malam hari agar tidak kepanasan.

Jika anda masih percaya apa yang di katakan FE bahwa terbenamnya matahari hanya perspektif semata silakan lakukan percobaan sendiri.

Jika matahari sudah pada proses terbenam seperti gambar dibawah ini :

Google
Coba amati suatu objek pada saat matahari terbenam pasti akan nampak bayangan yang dihasilkan akan sama dengan objek tersebukt, ilustrasinya seperti gambar dibawah ini


Ilustrasi
Artinya pada saat terbit dan terbenam posisi matahari itu akan sejajar dengan kita dan bayangan yang dihasilkan pasti akan sama denga objek yang diamati, jika tidak percaya silahkan anda pergi ke daerah yang terbuka pada saat matahari terbenam seperti pantai dan lakukan pengamatan sendiri.

sekarang yang menjadi pertanyaan bagaimana mungkin bayangan akan sama dengan suatu objek sedangkan bumi itu datar??

Jika bumi itu datar dan posisi bayangan pada saat terbit dan terbenamnya matahari akan sama dengan suatu objek pastilah akan seperti gambar dibawah ini
Google

bukannya itu berarti matahari telah sampai ketanah??? dan jika seperti itu pasti akan ada berita tentang sebuah matahari yang telah jatuh dan tak bisa bangkit lagi, dia tenggelam dan lautan luka dalam..

Peristiwa nyata ini hanya bisa dijawab bila bentuk bumi yang bulat.

Google
Dengan tidak terbantahlan peristiwa siang dan malam, terbit dan tenggelamnya matahari ini merupakan suatu bukti nyata bahwa bumi itu bulat.

masih tidak percaya bumi ini bulat??

2 comments:

  1. yaa itu gan, bulat mungkin ya gan, jangan jajaran genjang ja gan...

    ReplyDelete
  2. bumi itu bulat, wkwkw dasar kaum datar

    ReplyDelete

Powered by Blogger.