Header Ads

Siswa MA Tanamon Menggelar Unjuk Rasa



Unjuk Rasa Siswa-Siswi MA Tanamon
Rabu 8 November 2017. Puluhan siswa-siswi Madrasah Aliyah Tanamon menggelar unjuk rasa di depan kantor MIM Tanamon. 
Aksi yang dilakukan oleh para siswa tersebut menolak keputusan dari yayasan terhadap diangkatnya JU sebagai kepala sekolah. Madrasah Aliyah Tanamon yang saat ini masih berstatus swasta memiliki jumlah siswa lebih dari 100.  

Dalam aksinya para siswa juga membentangkan sejumlah poster yang berisi tuntutan dan aspirasinya. Para siswa mendatangi ketua yayasan yang menjabat sebagai salah satu staff dewan guru MIM Tanamon untuk menyampaikan aspirasinya.

Para siswa menilai dipilihnya JU sebagai kepsek Madrasan Aliyah Tanamon tersebut kurang tepat. Dianggap sering bertindak sewenang-wenang dengan menerapkan peraturan yang dinilai memberatkan siswa dan bukan menjadi kebijakan sekolah. 

Poster yang ditulis siswa
Dalam Poster yang bertulis tuntutannya para siswa mengatakan "Kami Menolak Yayasan Mengangkat Bu Juni Menjadi Kepala Sekolah".

Selain itu, para siswa juga menulis "Jika Seandainya JU yang menjadi KEPSEK kami dari Siswa/siswi keberatan dan akan pindah sekolah"

Poster Tuntutan Siswa

Selain itu, diangkatnya JU sebagai kepala sekolah Madrasah Aliyah Tanamon menyebabkan sebagian besar guru honor akan mengundurkan diri. hal ini disebabkan karena JU dianggap tidak bisa menjalin komunikasi yang baik dengan sebagian besar staff dewan guru.

Sebelumnya hal serupa pernah terjadi. Beberapa tahun lalu JU nyaris menjadi Kepala Sekolah Madrasah Aliyah Tanamon, namun langkah terhenti karena usaha beberapa guru yang kala itu mengajar di Madrasah Aliyah Tanamon (Saat ini telah mengajar di sekolah lain). 

JU sendiri adalah Sarjana Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) yang berstatus sertifikasi non- PNS. 

Dalam aksi ini Ketua yayasan SB mengatakan akan menerima aspirasi dari siswa.

Foto Ketua Yayasan Saat Menjumpai Masa

Foto Ketua Yayasan Saat Menjumpai Masa

Foto Ketua Yayasan Didepan Pungunjuk Rasa

Foto Ketua Yayasan Didepan Pungunjuk Rasa


No comments

Powered by Blogger.